Jumat, 29 Mei 2015

Sate Ayam Mangga Pedas Manis dengan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan (4)


Bismillah...
Satu lagi menu favorit keluarga saya yaitu Sate Ayam, dan masih dalam edisi penasaran sama Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan, kali ini saya akan mencoba memanggang menggunakan fry pan multi fungsi ini, setelah pada postingan sebelumnya saya sudah mencoba 3 menu dengan menumis, merebus dan juga menggoreng ^_^

Dengan diameter 26 cm, ukurannya sangat pas untuk 6 tusuk sate disusun berjejer (lihat pada foto dibawah ini), apalagi Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan ini dilengkapi dengan lapisan tahan panas, sehingga sate menjadi lebih cepat matang dan matangnya pun merata, tidak ada bagian dalam daging ayamnya yang mentah, hmmmm makin cinta deh sama fry pan yang satu ini :)

Selengkapnya tentang fitur utama dari Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan yaitu :


- Memiliki lapisan anti lengket yang hanya membutuhkan sedikit minyak ketika memasak, sehingga masakan kita akan menjadi lebih sehat. Masakan tidak akan menempel dan sangat mudah untuk dibersihkan.

- Pada bagian luar LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan terdapat lapisan tahan panas yang akan mencegah masakan kita menjadi hangus. Panas yang merata akan dapat menghemat energi dan lebih nyaman ketika memasak.

- Dengan tampilan warna cerah dan desain yang stylish, LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan pastinya akan membuat tampilan dapur kita menjadi lebih menarik, sehingga aktivitas memasak pun menjadi lebih menyenangkan.

- Pelat aluminium yang padat serta silikon pada pegangannya akan membuat nyaman ketika digunakan memasak.

- Terbuat dari teknologi Hard-Anodized, yaitu teknologi yang digunakan LOCK&LOCK dalam membuat produk Cookware-nya. Hard-Anodized merupakan bahan yang melapisi alumunium, sebagai bahan utama pan, sebelum pada akhirnya dilapisi dengan coating. Jadi, makanan yang dimasak tidak akan bersentuhan langsung dengan alumunium ketika terjadi scratch pada coatingnya karena telah dilapisi dengan teknologi Hard-Anodized ini.

Video singkat demo penggunaan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan bisa dilihat disini yaa ^_^




Cara membuat sate ayam ini sangat mudah, berikut ini resep selengkapnya yaaa....

Bahan :
- 300 gr filet dada ayam, potong kotak kecil (jangan terlalu tebal)
- 2 sdm kecap manis
- 1 sdm madu
- 1/2 sdm air jeruk nipis
- 1 sdm bumbu dasar putih
- 1/2 sdt ketumbar bubuk
- 1/2 sdt jintan bubuk
- 1 lembar daun jeruk purut
- garam dan merica bubuk secukupnya
- tusuk sate secukupnya 

Bahan sambal kecap :
- Irisan mangga muda
- Irisan bawang merah
- Irisan cabai merah besar dan cabai rawit
- Irisan tomat
- Kecap manis sesuai selera

Cara Membuat :
- Panaskan minyak, tumis bumbu dasar putih, ketumbar bubuk, jintan bubuk, daun jeruk purut, garam dan merica bubuk, tumis hingga harum, tambahkan kecap manis, madu dan air jeruk nipis, aduk rata, matikan api.
- Siapkan wadah, lumuri potongan fillet dada ayam dengan bumbu dan diamkan selama kurang lebih setengah jam.
- Tusuk daging ayam pada tusukan sate, masing-masing 5 atau 6 potongan daging tiap tusuknya.
- Panaskan fry pan (diameter minimal 26cm). Tidak perlu diberi minyak, panggang sate dengan api kecil hingga kecoklatan dan matang, jangan lupa dibalik supaya matang di sisi lainnya. Bila ada kerak gosong bekas bumbu pada fry pan segera bersihkan supaya tidak menempel pada sate yang akan dipanggang berikutnya, karena saya menggunakan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan yang memiliki lapisan anti lengket sehingga sangat cepat untuk membersihkannya.
- Untuk sambal kecapnya, campur menjadi satu semua bahan, aduk rata.
- Penyajian : tata sate pada piring/wadah saji, dan siram sambal kecap diatasnya, sajikan.




**Tulisan ini dibuat untuk kompetisi LOCK&LOCK “Mrs. Chef” yang dilaksanakan oleh LOCK&LOCK Indonesia bekerja sama dengan HHBF (Homemade Healthy Baby Food).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...