Beef Broccoli dengan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan (1)


Bismillah....
Berkesempatan mencoba hal yang baru, tentunya sangat membuat saya bersemangat ! kali ini yang saya coba adalah sebuah fry pan baru, yaitu Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan. Saat menonton video singkatnya disini, saya tertarik sekali dengan banyaknya kelebihan si fry pan ini, dan saya sepakat untuk mencoba membuat 4 menu menggunakan fry pan ini dengan 4 teknik memasak yang berbeda yaitu :

1. Menumis --> Beef Broccoli
2. Merebus --> Gado Gado Ulek
3. Menggoreng --> Ikan Saus Asam Manis
4. Memanggang --> Sate Ayam Mangga Pedas Manis

Sebelum lanjut ke resep, saya mau bercerita singkat tentang apa aja sih kelebihan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan ini....

1. Lapisan Anti Lengket & Mudah Dibersihkan

LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan memiliki lapisan anti lengket yang hanya membutuhkan sedikit minyak ketika memasak, sehingga masakan kita akan menjadi lebih sehat. Masakan tidak akan menempel dan sangat mudah untuk dibersihkan.


2. Lapisan Tahan Panas

Pada bagian luar LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan terdapat lapisan tahan panas yang akan mencegah masakan kita menjadi hangus. Panas yang merata akan dapat menghemat energi dan lebih nyaman ketika memasak.


3. Desain Colorful dan stylish

Dengan tampilan warna cerah dan desain yang stylish, LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan pastinya akan membuat tampilan dapur kita menjadi lebih menarik, sehingga aktivitas memasak pun menjadi lebih menyenangkan.


4. Nyaman Ketika Digunakan

Pelat aluminium yang padat serta silikon pada pegangannya akan membuat nyaman ketika digunakan memasak.


Mantap kan??... tapi yang juga sangat keren menurut saya adalah bahwa LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan terbuat dari teknologi Hard-Anodized, yaitu teknologi yang digunakan LOCK&LOCK dalam membuat produk Cookware-nya. Hard-Anodized merupakan bahan yang melapisi alumunium, sebagai bahan utama pan, sebelum pada akhirnya dilapisi dengan coating. Jadi, makanan yang dimasak tidak akan bersentuhan langsung dengan alumunium ketika terjadi scratch pada coatingnya karena telah dilapisi dengan teknologi Hard-Anodized ini.


Sekarang lanjut ke resep yang akan saya coba dengan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan ini, resep yang pertama yaitu "Beef Broccoli"

Bahan :
- 250 gr daging sapi, potong sesuai selera (jangan ketebalan)
- 1 buah bawang bombay, potong bulat/cincin
- 10-15 kuntum brokoli (rendam air garam kurang lebih 5 menit, cuci bersih, tiriskan)
- 2 sdm bumbu dasar putih
- 3 sdm kecap manis
- 1 sdm saus teriyaki
- garam, merica bubuk, gula pasir sesuai selera
- air secukupnya

Cara Membuat :
- Cuci bersih brokoli yang sudah direndam air garam, kemudian didihkan air, rebus sebentar. Angkat dan masukkan ke wadah berisi air es, tiriskan.
- Tumis bumbu dasar putih, masukkan potongan daging, biarkan berubah warna, lalu masukkan air secukupnya dan masak hingga daging empuk dan kuah berkurang.
- Tambahkan bawang bombay, garam, merica bubuk, gula pasir, kecap manis, saus teriyaki dan lanjutkan memasak hingga bumbu tercampur rata dan kuah semakin menyusut.
- Terakhir masukkan brokoli, aduk sebentar, angkat dan sajikan.

**Tips :
Jika ingin memotret menu yang satu ini, brokoli nya gak usah ikut dimasak dalam wajan, tata dagingnya dulu dalam piring/wadah saji, baru deh susun brokoli diatasnya, jadi tampilan brokolinya seger nan hijau gituu gak belepotan bumbu :)








**Tulisan ini dibuat untuk kompetisi LOCK&LOCK “Mrs. Chef” yang dilaksanakan oleh LOCK&LOCK Indonesia bekerja sama dengan HHBF (Homemade Healthy Baby Food).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...