Ikan Saus Asam Manis dengan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan (3)


Bismillah...
Menumis sudah, merebus sudah, lanjut sekarang saya akan mencoba menggoreng menggunakan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan, dan resep yang akan saya coba kali ini adalah Ikan Saus Asam Manis yang merupakan salah satu resep favorit keluarga terutama anak saya Fakhri :) khusus buat Fakhri, dia sukanya ditambah cocolan mayonaise hmmm..bisa habis seporsi gede sendiri hehe..

Mengapa Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan? karena sangat banyak kelebihannya antara lain :

- Memiliki lapisan anti lengket yang hanya membutuhkan sedikit minyak ketika memasak, sehingga masakan kita akan menjadi lebih sehat. Masakan tidak akan menempel dan sangat mudah untuk dibersihkan.

- Pada bagian luar LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan terdapat lapisan tahan panas yang akan mencegah masakan kita menjadi hangus. Panas yang merata akan dapat menghemat energi dan lebih nyaman ketika memasak.

- Dengan tampilan warna cerah dan desain yang stylish, LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan pastinya akan membuat tampilan dapur kita menjadi lebih menarik, sehingga aktivitas memasak pun menjadi lebih menyenangkan.

- Pelat aluminium yang padat serta silikon pada pegangannya akan membuat nyaman ketika digunakan memasak.

- Terbuat dari teknologi Hard-Anodized, yaitu teknologi yang digunakan LOCK&LOCK dalam membuat produk Cookware-nya. Hard-Anodized merupakan bahan yang melapisi alumunium, sebagai bahan utama pan, sebelum pada akhirnya dilapisi dengan coating. Jadi, makanan yang dimasak tidak akan bersentuhan langsung dengan alumunium ketika terjadi scratch pada coatingnya karena telah dilapisi dengan teknologi Hard-Anodized ini.

Video singkat demo penggunaan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan bisa dilihat disini yaa ^_^




Berikut ini resep selengkapnya..

Bahan :
- 300 gr fillet ikan gurami
- garam secukupnya
- merica bubuk secukupnya
- 1 sdm air jeruk nipis

Bahan Pencelup :
- 1 putih telur
- tepung sagu secukupnya, tambahkan garam dan merica bubuk, aduk rata

Saus :
- 1 siung bawang putih, parut/haluskan
- 6 sdm saus tomat
- 2 sdm air jeruk lemon
- garam dan gula pasir secukupnya
- 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
- air secukupnya

Bahan Pelengkap :
- Irisan mentimun, bentuk korek api (buang bijinya)
- Irisan mangga muda, bentuk korek api
- Irisan cabai merah besar, bentuk korek api (buang bijinya)

Cara Membuat :
- Lumuri fillet ikan gurami dengan garam, merica bubuk dan air jeruk nipis, diamkan sebentar.
- Celupkan fillet ikan gurami ke dalam putih telur, baluri hingga merata dengan campuran tepung sagu, garam dan merica bubuk.
- Panaskan minyak secukupnya, goreng hingga matang kecokelatan, angkat dan tiriskan.
- Untuk saus, panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih hingga harum, masukkan saus tomat, air jeruk lemon, garam, gula pasir, beri air secukupnya dan masak hingga mendidih. Beri larutan tepung maizena, aduk hingga mendidih kembali dan terakhir tambahkan irisan mentimun, mangga muda dan cabai merah, aduk sebentar, matikan api.
- Penyajian : tata ikan dalam piring saji, siram dengan saus diatasnya, sajikan.




**Tulisan ini dibuat untuk kompetisi LOCK&LOCK “Mrs. Chef” yang dilaksanakan oleh LOCK&LOCK Indonesia bekerja sama dengan HHBF (Homemade Healthy Baby Food).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...