Kamis, 28 Mei 2015

Gado Gado Ulek dengan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan (2)


Bismillah..
Masih penasaran dengan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan, setelah mencoba mempraktekkan resep tumisan pada postingan sebelumnya, kali ini saya akan mencoba "merebus" menggunakan fry pan ini. Dan benar saja, cepat sekali mendidih padahal rasanya baru sesaat menuang airnya, sehingga hasil rebusan menjadi cepat matang dan tentunya dengan panas yang merata akan dapat menghemat energi. 

Fitur utama dari Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan antara lain :

- Memiliki lapisan anti lengket yang hanya membutuhkan sedikit minyak ketika memasak, sehingga masakan kita akan menjadi lebih sehat. Masakan tidak akan menempel dan sangat mudah untuk dibersihkan.

- Pada bagian luar LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan terdapat lapisan tahan panas yang akan mencegah masakan kita menjadi hangus. Panas yang merata akan dapat menghemat energi dan lebih nyaman ketika memasak.

- Dengan tampilan warna cerah dan desain yang stylish, LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan pastinya akan membuat tampilan dapur kita menjadi lebih menarik, sehingga aktivitas memasak pun menjadi lebih menyenangkan.

- Pelat aluminium yang padat serta silikon pada pegangannya akan membuat nyaman ketika digunakan memasak.

- Terbuat dari teknologi Hard-Anodized, yaitu teknologi yang digunakan LOCK&LOCK dalam membuat produk Cookware-nya. Hard-Anodized merupakan bahan yang melapisi alumunium, sebagai bahan utama pan, sebelum pada akhirnya dilapisi dengan coating. Jadi, makanan yang dimasak tidak akan bersentuhan langsung dengan alumunium ketika terjadi scratch pada coatingnya karena telah dilapisi dengan teknologi Hard-Anodized ini.

Video singkat demo penggunaan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan bisa dilihat disini yaa ^_^




Resepnya sangat sederhana,

Bahan :
- 5 batang kacang panjang
- 1 buah labu siam
- 1 ikat kangkung
- 50 gr tauge
- 1 buah jagung
- 1 buah kentang
- 4 buah tahu putih ukuran kecil, goreng
- 100 gr tempe, goreng

Bumbu/saus :
- 200 gr kacang tanah, goreng
- cabai rawit merah sesuai selera, rebus
- 3 cm kencur
- 1 sdm gula merah yang disisir
- garam secukupnya
- 2 sdm air asam jawa/air perasan jeruk nipis
- air hangat secukupnya

Bahan Pelengkap :
- Bawang goreng
- Kerupuk

Cara Membuat :
- Siangi dan bersihkan semua sayuran, rebus hingga matang dan tiriskan.
- Untuk bumbu/saus : kacang tanah goreng hingga matang kecokelatan. Siapkan cobek untuk mengulek, haluskan kacang tanah bersama cabai rawit, kencur, gula merah, beri garam dan air hangat secukupnya, terus ulek hingga halus dan terakhir tambahkan air asam jawa/air perasan jeruk nipis, aduk rata.
- Penyajian : campur sayuran dan tahu tempe yang telah dipotong bersama bumbu, aduk hingga rata, tata dalam wadah saji dan taburi dengan bawang goreng serta beri kerupuk diatasnya. Sajikan.




**Tulisan ini dibuat untuk kompetisi LOCK&LOCK “Mrs. Chef” yang dilaksanakan oleh LOCK&LOCK Indonesia bekerja sama dengan HHBF (Homemade Healthy Baby Food).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...