Pasta Panggang


Bismillah..

Postingan pertama di September....yuhuuuu :)
Saya ini bukan jago masak,
Saya hanya rajin mengupload setiap masakan yang saya buat,
Saya niatkan ikhlas untuk berbagi, agar mereka yang masih baru belajar memasak seperti saya bisa terbantu :)

dan Akhirnya.. 
di resep postingan saya yang ke - 568 ini (rajin amat dihitungin yak! hihi)
setelah 4 tahun sejak awal saya pertama belajar memasak..
untuk pertama kalinya saya mengupload masakan yang "dipanggang" :)
karena selama ini saya sama sekali belum tertarik mencoba sebuah benda bernama "oven"
hingga pada akhirnya seorang sahabat menghadiahi saya benda tersebut..yaitu sebuah Otang alias Oven Tangkring :)



Resepnya sebagai berikut...

Bahan :
- 6 sdm pasta bentuk kerang, rebus hingga lunak
- 3 buah kentang, rebus, haluskan
- 1 butir telur ayam
- keju cheddar, parut sesuai selera

Tumis :
- 2 siung bawang putih, cincang halus
- 1 buah bawang bombay, cincang halus
- 4 buah sosis sapi, iris tipis
- 4 sdm daging sapi giling
- 1 buah tomat, cincang halus
- saus tomat sesuai selera
- garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
- air secukupnya

Cara Membuat :
- Campur pasta, kentang, telur dan tumisan, aduk
hingga rata.
- Siapkan wadah tahan panas, tuangkan adonan
dan beri parutan keju cheddar diatasnya,
panggang dalam oven selama 30 menit.
- Sajikan hangat bersama saus sambal botolan.

Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk seterusnya bisa lebih rajin lagi pakai ovennya hehe..
Doain saya semakin ketularan yang namanya "baking" yaaaa.. aamiin :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...