Kamis, 21 Agustus 2014

Tumis Sayur Campur (1)


Bismillah..

Kenapa di kasih nama pake angka (1) di belakang nama masakan ini? Karena ini termasuk kategori masakan yang "galau' penamaannya :P

Mau dikasih nama Tumis Wortel, tapi kasian si Buncis dan Putren gak disebut. Mau dikasih nama ketiganya kok ya kepanjangan "Tumis Wortel, Buncis, & Putren" :D
Jadiiii untuk masakan yang masuk kategori tumis sayuran campur2, saya kasih nama pake angka aja di belakangnya, toh di blog ini juga di kasih label per kategori sayuran yang dipakai jadi mudah nyarinya hehe..







Resepnya? gak dikasih juga pasti kalian udah bisa nebak hehe..
Ini nih :

Bahan :
- 10 batang buncis, iris serong
- 2 batang wortel, iris serong
- 5 buah putren, potong sesuai selera
- 1/2 buah bawang bombay, potong memanjang
- 1/2 sdm bumbu dasar putih
- 1 sdm saus tiram
- garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
- air/kaldu ayam secukupnya

Cara Membuat :
- Tumis bumbu dasar putih bersama bawang bombay.
- Masukkan wortel dan putren, aduk rata dan beri air/kaldu ayam secukupnya dan biarkan empuk.
- Tambahkan buncis, saus tiram, garam, merica bubuk, gula pasir, aduk rata dan masak sebentar hingga buncis agak layu.
- Angkat dan sajikan.








Daaaaaanan postingan kali ini rada "boros" (pake banget) untuk upload fotonyaaaaa hehe..maklum baru belajar pake DSLR jadi bawaannya pengen jepret melulu :P

Masih suka bingung nentuin posisi foto yang mana yang paling bagus untuk ditampilkan di blog, dan dari puluhan jepretan (ya! untuk satu menu ini saja saya menghabiskan puluhan jepretan haha), 6 foto inilah yang menurut saya agak lumayan hehe..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...