Minggu, 17 Agustus 2014

Terong Teri Pedas


Bismillah..

Hai hai...:)
Sebenernya sama blog udah lamaaa "kenalannya", aktif2nya nge blog itu sekitar tahun 2006 apa 2007 ya?? *saking jadulnya dah lupa hehe* dan kemudian saya diserang kemalasan akut ampe ngalahin Maag hingga kemudian aktif ngisi blog lagi di tahun 2010, tapi gak sepenuhnya bisa disebut "blogger" karena isi blog hanya melulu teks berisi resep masakan, yang diawali dengan kata "bahan", dan diakhiri dengan kalimat "sajikan hangat" haha :P sama sekali gak ada tulisan pembuka dan penutup!


Resep masakan yang sudah saya posting di blog sebelumnya, Alhamdulillah berjumlah lumayan banyak (lebih dari 500 resep..) untuk ukuran seorang Ibu yang baru "insyaf" belajar memasak setelah menikah di tahun 2009, yang dulunya semasa masih tinggal serumah sama Mama selalu menolak masuk dapur dan memilih bermain layangan atau sepedaan! (Upss!), semasa menjadi remaja putri pun masih galau membedakan yang mana kencur dan jahe, dan sering ketuker juga antara merica bubuk dan ketumbar :P

Karena blog yang saya isi pada saat itu ada beberapa...jadilah saya satukan semuanya dalam satu "pintu kontrakan" bernama www.keluargapurnomo.com (monggo berkunjung..)

Lalu kenapa bikin blog baru lagi?
Malah sok-sok an pake nulis2 segala kayak beginih :D
Karena saya sudah semakin "teracuni' oleh beberapa Ibu2 Food Blogger yang foto2nya hampir setiap hari saya buka, saya pelototin, saya baca tulisan blognya (tapi saya gak sampe jilatin layar monitor kok, suerrr! sebatas nekap mulut pake serbet doang nahan air liur hihi)

Sebelumnya, saya menggunakan kamera Handphone untuk mengabadikan hasil masakan saya.
Dan hampir satu bulan yang lalu, saya bener2 merasa "butuh" kamera sungguhan alias DSLR untuk bener2 memantapkan hobi potrat potret saya ini,,

Jadinya....ya bikin blog baru deh, untuk memuat hasil2 jepretan "amatiran" saya yang baru belajar ini :)



Kebetulan pula hari ini tanggal 17 Agustus, saya bela-belain posting biar selalu inget kapan awal saya isi blog ini :D meski sinyal di rumah kayak bajaj pas mau keabisan bensin, bentar idup bentar nyala :P 

Udah segitu aja kan ya tulisan pembukanya? (ya gak sih? biasa blog2 yang saya baca tulisannya lebih banyak sih emang, tapi ini masih "belajar", harap maklum yak yak yak)

Sekarang waktunya nulis resep..

Bahan :
- 2 buah terong ungu, potong sesuai selera, goreng kecokelatan
- 5 sdm ikan teri kering, goreng hingga matang
- 2 buah cabe merah keriting, iris serong tipis
- 3 siung bawang putih, iris tipis
- 2 butir bawang merah, iris tipis
- 3 buah cabe rawit + 1/2 potong terasi (saya pake terasi sachet yang kecil itu loh..) haluskan
- garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya

Cara Membuat :
- Tumis bawang putih, bawang merah, cabe merai keriting serta cabe rawit + terasi yang dihaluskan.
- Masukkan terong dan teri, kemudian beri garam, merica bubuk dan gula pasir secukupnya. Aduk rata.
- Sajikan.

Menu yang satu ini, klo bagi saya sih yaaa.... cukup ditemenin pake nasi anget, dah lebiiih dari cukup! saking doyannya sama menu sederhana ini hehe..
Tapi bagi yang pengen ditemenin lauk lain, cocok juga sama Ikan Goreng, Cah Kangkung dan beberapa potong Tahu Tempe Goreng mungkin?? hhhmm...sesuai selera aja :)

Sekian yaaaa....
Doakan saya bisa terus melanjutkan menulis di blog ini tanpa di dera "cuti panjang" lagiii :P

2 komentar:

  1. Assalamualaikum. Salam kenal dari saya Ridha di Balikpapan. Udah berteman di fb kita.tapi,masih suka segan nyapa euy.btw panggilannya siapa ya mbak? Taunya bundanya fakhri ajah. Hihi. Selamat utk blog barunya. Cakep ih fotonya. Semangat sharing ya mbak.

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam..
    Maaf mbak, baru ngeh ada komen disini :)
    Panggil Ria aja mbak..senengnyaaa nambah teman lagi, terima kasih dah berkunjung kemari ya mbak ;)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...